Upacara Bendera

UPACARA BULANAN 17 OKOBER 2023

Organik Militer serta PNS Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat melaksanakan Upacara Bendera. Selaku Inspektur Upacara Sekretaris Dispsiad Kolonel Caj (K) Dra, Rokhmi Handayani, M.Psi. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi., Psikolog bertempat di Lapangan Bhinneka Madispsiad. Selasa (17/10/2023).

Dalam Upacara Sesdispsiad selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M mengucapkan, "terima kasih atas suksesnya rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 78 dan kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin telah dapat kita laksanakan dengan baik".

TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Di akhir amanatnya Panglima TNI memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua yaitu : Pertama. Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas. Kedua. Laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan Pemilu.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)